Psikolog UMS lakukan Observasi kepada WBP Lapas Ambarawa

    Psikolog UMS lakukan Observasi kepada WBP Lapas Ambarawa
    Psikolog UMS lakukan Observasi kepada WBP Lapas Ambarawa

    SEMARANG - Lapas Ambarawa menerima 4 Psikolog UMS Sebagai Narasumber untuk melakukan Observasi kepada WBP, Jumat (21/10/2022). 

    Observasi dilakukan dengan sasaran 10 Narapidana dengan pemberian kuesioner yang nantinya akan dinilai dengan resiliensi rendah hingga sedang. 

    Kalapas Ambarawa Agus Heryanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Psikolog UMS yang telah melakukan Observasi kepada 10 Narapidana dimana kegiatan ini dalam rangka Observasi penipuan resiliensi Narapidana dengan terapi kelompok pendukung.

    "kegiatan Observasi ini diharapkan mampu memfasilitasi Narapidana untuk meningkatkan resiliensi (mampu bertahan dalam suasana penuh tekanan) sehingga Narapidana lebih mampu menerima dan mengikuti pembinaan di Lapas Ambarawa dengan baik serta menyiapkan mental sebelum kembali ke masyarakat, " pungkasnya. 

    Disisi lain Kalapas Ambarawa Agus Heryanto berharap kegiatan Observasi oleh Psikolog UMS dapat berjalan kontinu dan berkelanjutan karena memberikan manfaat yang sangat besar bagi pelayanan kesehatan khususnya kesehatan jiwa yang sampai saat ini Lapas Ambarawa tidak memeiliki sumber daya manusia yang membidangi Psikologi WBP.

    (Son/LASAMBAWA)

    jawa tengah kemenkumham jateng semarang ambarawa lapas ambarawa kalapas ambarawa agus heryanto warga binaan
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Ambarawa ikuti Peringatan Maulid Nabi...

    Artikel Berikutnya

    Kolaborasi Dengan WAIBI, Lapas Terbuka Kendal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami